Viral Motor TNI Berbahan Bakar Air, Cirebon ke Semarang Cuma 1 Liter

Jakarta, CNN Indonesia — Sepeda motor milik┬áTNI yang menggunakan bahan bakar air sebagai energi untuk menggerakkan ruang bakar mesin menarik perhatian netizen. Motor itu pun viral dan cukup banyak mendapat dukungan dari warganet.
Aryanto Misel, warga Cirebon yang mengaku menemukan alat pengubah air menjadi energi menjulukinya dengan nama Nikuba atau singkatan dari Niku Banyu.

Nikuba mengandalkan generator elektrolisis yang diklaim mampu mengubah air untuk menggerakkan mesin motor atau mobil.

Untuk cara kerjanya, Nikuba berfungsi memisahkan Hidrogen (H2) dengan Oksigen (O2) pada air (H2O) melalui proses elektrolisis. Hidrogen yang sudah terpisah dari O2 kemudian masuk ke ruang pembakaran kendaraan sebagai bahan bakar pengganti BBM.

Namun sebelumnya harus dipastikan air yang dipakai dalam proses elektrolisis adalah air yang sudah tidak mengandung logam berat untuk bisa menjalankan kendaraan bermotor.

Aryanto mengklaim butuh 1 liter air yang telah dikonversi menjadi hidrogen melalui proses elektolisis oleh Nikuba untuk bisa menjalankan kendaraan pulang-pergi dari Cirebon ke Semarang dalam uji coba yang telah dilakukan.

Baca artikel CNN Indonesia “Viral Motor TNI Berbahan Bakar Air, Cirebon ke Semarang Cuma 1 Liter” selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20220509092958-384-794387/viral-motor-tni-berbahan-bakar-air-cirebon-ke-semarang-cuma-1-liter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *